Pages

Selasa, 16 Oktober 2012

sebuah wirausaha melakukan perencanaan dan perekrutan tenaga kerja

Pada tulisan saya ini saya akan membahas tentang sebuah wirausaha melakukan perencanaan dan perekrutan tenaga kerja. Sebelum masuk dalam perencanaan dan perekrutan tenaga kerja saya akan coba untuk membahas tentang wirausaha. Menurut saya wirausaha itu adalah sebuah usaha yang kita buat dan bisa menguntungkan diri kita maupun orang lain.
Perencanaan Tenaga Kerja
Salah satu hal penting yang merupakan manfaat perencanaan tenaga kerja, bahwa dengan itu dapat dimungkinkan tenaga kerja yan ada dimanfaatkan secara lebih baik, setidak-tidaknya ada pedoman yang dapat digunakan dalam penggunaan tenaga kerja yang ada secara lebih efisien dan lebih efektif.
Perekrutan Tenaga Kerja
# Untuk memikat sekumpulan besar pelamar kerja sehingga organisasi akan mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk melakukan pemilihan terhadap calon-calon pekerja yang dianggap memenuhi standar kualifikasi organisasi.
# Upaya-upaya perekrutan hendaknya mempunyai efek luberan (spillover effects) yakni citra umum organisasi haruslah menanjak, dan bahkan pelamar-pelamar yang gagal haruslah mempunyai kesan-kesan positif terhadap perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar